Berharga mahal, Seperti Ini Cara Merawat Aglaonema (Sri Rejeki)

Berharga mahal, Seperti Ini Cara Merawat Aglaonema (Sri Rejeki)
ourtesy wikimedia commons

Berharga mahal, Seperti Ini Cara Merawat Aglaonema (Sri Rejeki)

Tanaman Aglaonema atau disebut juga sebagai "Sri Rejeki" di kalangan masyarakat tanah air ini mempunyai daya pikat  tersendiri baik dari segi warna sampai model daunnya. Perpaduan warna hijau, putih, merah muda, merah, sampai kuning memberikan kesan estetika pada tanaman hias ini.

Bukan cuma mempunyai keindahan saja, aglaonema ini juga dapat menjadi salah satu bentuk investasi lantaran harga jual dari aglaonema mencapai jutaan rupiah. Contoh saja, Aglaonema Khanza dipasarkan di sebuah situs belanja mencapai Rp5 juta.

Sebab harganya yang cukup menjanjikan, mengapa tak mencoba untuk menanamnya? Buat kalian para pemula berikut ini sejumlah kiat merawat aglaonema dengan benar dan cara membudidayakannya seperti disarikan dari beragam sumber.

1. Untuk membudidayakannya, pakai media tanam yang ideal. Untuk media tanam dapat campurkan tanah, pupuk dan sekam. Usahakan supaya media tanam itu mempunyai tingkat keasaman antara 6-7

2. Saat menanam tanaman aglaonema patut juga menyesuaikan dengan keadaan lingkungan dan kondisi dari media tanam. Penyiraman umumnya diberikan dengan menyesuaikan dengan jumlah air dengan media tanam. Sebaiknya pakai air bersih yang tak mengandung zat berbahaya misal kaporit sebab kaporit bisa mempengaruhi keindahan warna daun aglaonema.

3. Untuk pemupukan, campur 1/2 sdm pupuk dengan 1 liter air. Air campuran ini bisa dipakai untuk empat pot tanaman Aglaonema. Pemupukan dapat diberikan tiap tiga bulan sekali.

4. Untuk daun aglaonema, kalian dapat mencucinya secara rutin  dengan mencampurkan air susu dan ampas kelapa. Ambil sejumput dan lap daun secara merata, diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Metode merawat aglaonema ini yaitu dengan menempatkan pada tempat yang semi-panas dan tak terpapar cahaya mentari secara langsung.

Related Posts:

0 Response to "Berharga mahal, Seperti Ini Cara Merawat Aglaonema (Sri Rejeki)"

Posting Komentar