Jual Bibit Tanaman Anggrek Vanili

Bertanam anggrek vanili dalam pot sebagai hobi di pekarangan rumah dan Buku Vanilla Tabulampot
Pembaca mungkin sudah tidak asing lagi dengan es krim vanili, ataupun pembaca sudah cukup mengenal parfume vanili, namun sudahkah pembaca mengetahui seperti apa tanaman vanili? Tanaman vanili yang sejarahnya berawal dari pedalaman hutan Meksiko, ditemukan oleh suku Aztec dan dimanfaatkan buahnya sebagai bahan campuran minuman cokelat. Adalah bangsa Eropa yang menjadikan tanaman vanili mendunia, buah vanili yang termasuk kategori hasil rempah aromatik dengan harga nomor dua termahal di dunia! Adapun tanaman vanili dibawa masuk oleh bangsa Belanda ke Indonesia dan ditanam di kebun raya Bogor.

Ingin coba bertanam tanaman vanili sebatas hobi di pekarangan rumah ataupun di dalam pot? Kami menjual bibitnya dan dapatkan sekaligus dengan buku panduan bertanam vanili dalam pot atau vanilla tabulampot. Tanaman vanili masih merupakan kerabat anggrek, hanya saja yang membedakannya adalah tanaman vanili masih memerlukan media akar tanah selain keberadaan akar hawa yang menjadikan tanaman ini tumbuh merambat. Bibit tanaman vanili dikirim adalah berupa stek dengan ukuran panjang minimum 20 cm sebagaimana tampak gambar. Harga tertera adalah harga per satuan plus bonus buku Vanilla Tabulampot.
Bibit tanaman vanili dikirim adalah tanpa media tanam dalam arti hanya berupa bibit stek yang selanjutnya perlu disemai oleh pembaca setibanya bibit di alamat pengiriman. Pengiriman tanpa media tanam dilakukan dengan pertimbangan menghemat biaya pengiriman, menghindari berat volume pengiriman dan daya tahan bibit antara 10 hingga 14 hari tanpa perlakuan penyiraman. Kemudian dikarenakan Kami memerlukan waktu untuk menyiapkan bibit stek dari kebun Kami, maka dari berita pemesanan yang Kami dapat melalui Toko One hingga bibit umbi tiba di lokasi alamat pengiriman diperlukan waktu setidaknya 5 hingga 7 hari. Berkenan memaklumi.

Bagaimana cara menyemai bibit stek setibanya di alamat pengiriman? Setelah memesan bibit tanaman vanili, segera siapkan satu buah plastik polibag kecil sebagaimana tampak gambar di atas, isi plastik polibag dengan media tanam berupa campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos perbandingan 1 : 1. Setibanya bibit stek vanili di alamat pengiriman, buka paket pengiriman, anginkan bibit stek tanaman untuk penyesuaian dengan kondisi lingkungan sekitar, semprot bibit stek dengan air secukupnya untuk kesegaran, bibit stek ditanam ke dalam plastik polibag berukuran kecil yang sudah berisikan tanah dan pupuk kandang atau kompos pada keesokan harinya.

Bagaimana cara menanam bibit stek setibanya ke dalam plastik polibag? Bagian bawah stek Kami tandai dengan daun yang dipangkas, bagian bawah ini yang ditancapkan ke dalam polibag berisikan media tanah dan pupuk kompos hingga batas daun bawah yang dipangkas, selanjutnya tancapkan ajir bambu didekatnya sebagaimana tampak pada gambar dan ikat dengan tali rapia. Tempatkan polibag berisikan bibit tanaman vanili pada suatu tempat yang terlindungi dari terik sinar matahari langsung, lakukan pemeliharaan dengan cara penyiraman/ penyemprotan dengan air setiap pagi dan sore hari pada bagian batang tanaman dan permukaan tanah, bagian permukaan tanah jangan dibasahi air terlalu berlebihan karena dikhawatirkan menyebabkan busuk pada batang tanaman. Untuk mempercepat pertumbuhan akar, daun dan batang stek tanaman, air penyiraman/ penyemprotan bibit stek bisa campur dengan pupuk cair organik sesuai takaran dan kebutuhan.

Bibit stek yang sudah disemai oleh pembaca dalam polibag siap dipindah ke pekarangan rumah setelah tumbuh tunas baru yang tumbuh merambat melebihi batas ajir bambu. Bibit juga bisa ditanam dalam pot seperti contoh gambar di atas, cara membuat pot tanaman vanilla dijelaskan tuntas pada buku Vanilla Tabulampot termasuk media tanam yang dibutuhkan dalam melakukan budidaya tanaman vanilla dalam pot dan resep kuliner buah vanilla bean.
Apakah tanaman vanilla yang ditanam dalam pot bisa berbuah? Tanaman vanilla akan berbunga dan berbuah setelah 3,5 tahun dari fase penananam, jadi sementara waktu di mana hanya untaian keindahan sulur tanaman vanilla yang bisa Kita nikmati.  Kami hanya menjual bibit stek tanaman berikut bonus buku Vanilla Tabulampot dan sementara belum menjual media pot, media pot bisa dibuat dengan mudah sebagaimana keterangan terdapat pada buku Vanilla Tabulampot.
anggrek vanili,vanilla tabulampot,bibit stek vanili,stek tanaman vanilla

Cek Harga/ Beli

Related Posts:

1 Response to " Jual Bibit Tanaman Anggrek Vanili"