Daun Afrika Mujarab Atasi Masalah Kesehatan maupun Kecantikan.

Daun Afrika Mujarab Atasi Masalah Kesehatan maupun Kecantikan.
courtesy flickr


Daun Afrika Mujarab Atasi Masalah Kesehatan maupun Kecantikan.

Ada beberapa jenis daun yang kurang dikenal namun ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan serta untuk kecantikan, salah satunya adalah daun afrika. Seperti dengan namanya, daun afrika berasal dari tanaman herbal benua Afrika. Adapun nama lain dari tanaman ini adalah Vernonia amygdalina.

Daun afrika mempunyai bentuk lonjong dan warna hijau tua dengan permukaannya yang kasar. Rasanya memang pahit, namun kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa jauh lebih baik dari rasanya. Ada kandungan sumber protein, serat tidak larut air, dan lemak sehat.

Bukan hanya itu saja, di dalam daun afrika juga ada mineral dan vitamin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harianmu. Masih ada nutrisi lain contohnya asam penolat, antioksidan, asam lemak, asam esensial, dan zat antiinflamasi yang ada pada daun afrika. Dengan banyaknya kandungan bermanfaat pada daun afrika, tak heran apabila daun ini biasa dijadikan untuk obat herbal alami.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kamu dengan daun ini, aku akan berikan informasi 5 manfaat daun afrika yang mujarab atasi masalah kesehatan maupun kecantikan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Efektif hilangkan Jerawat

Manfaat daun afrika yang pertama adalah efektif untuk sembuhkan jerawat. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada setiap orang dan tentunya mengganggu penampilan atau kecantikan. Jerawat juga dapat muncul di mana saja, tidak hanya di area wajah.

Tapi, sekarang kamu tidak perlu lagi galau dengan masalah jerawat sebab daun afrika bisa mengobatinya dengan cara mengurangi produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori sehingga efektif untuk mencegah munculnya jerawat.

Menariknya, daun afrika juga tidak hanya menyembuhkan jerawat namun juga bisa membantu menghilangkan bekasnya. Untuk mendapatkan sejumlah manfaat ini, kamu hanya butuh menumbuk daun afrika, lalu ditempelkan pada wajah selama 10 menit. Bersihkan dan lakukan secara rutin supaya hasilnya bisa didapatkan dengan lebih cepat dan maksimal.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Berikutnya, manfaat daun afrika yang kedua yaitu dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Tentu saja masalah pencernaan seperti sakit perut, sembelit, hingga sulit buang air besar bisa menimpamu kapan saja.

Untuk mengantisipasinya maka kamu dapat memanfaatkan daun afrika sebagai obat alternatif untuk mengatasi gangguan pada sistem pencernaan.

Dengan mengonsumsi daun afrika secara rutin, dinilai mampu melancarkan pencernaan dan mengatasi gangguan pencernaan.

Namun, meskipun sering dijadikan obat alternatif untuk mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan, manfaat daun afrika untuk masalah pencernaan belum cukup kuat secara medis.

Menurunkan Risiko Diabetes

Manfaat daun afrika yang ketiga yaitu dapat menurunkan risiko penyakit diabetes. Perlu diketahui bahwa daun afrika dinilai ampuh dalam menurunkan gula darah dengan cara merangsang penggunaan glukosa dalam tubuh, dan mencegah produksi glukosa melalui proses yang disebut glukoneogenesis.

Kandungan etanol yang terdapat dalam daun afrika bermanfaat untuk menurunkan glukosa dalam darah. Penelitian yang dilakukan pada hewan telah menunjukkan bahwa daun ini bisa menurunkan glukosa darah hingga 50 persen. Ekstrak daun ini juga mengandung zat aktif seperti saponin, tanin, flavonoid, alkaloid, dan polifenol yang mana berguna untuk menurunkan glukosa darah setelah makan.

Obat Herbal Malaria

Selanjutnya, manfaat daun afrika yang keempat adalah digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan malaria. Hal ini karena daun afrika disebut memiliki kandungan plasmodik. Selain itu, daun afrika juga efektif mengatasi gangguan ginjal karena tanaman herbal ini kaya akan asam fenolat, asam lemak, dan vitamin yang bersifat antioksidan.

Untuk mengobati malaria, daun afrika bisa disajikan menjadi jus. Jus daun afrika ini disebut telah digunakan selama ratusan tahun sebagai obat malaria. Dalam suatu percobaan klinis di Afrika pun, sari daun afrika segar juga terbukti efektif untuk meredakan malaria ringan.

Mencegah Kanker

Terakhir, manfaat daun afrika ialah mampu mencegah risiko kanker pada tubuh seseorang. Hal ini karena daun afrika memiliki kandungan antioksidan, yang sangat berguna untuk memerangi sel kanker yang berbahaya.

Kandungan vitamin A yang ada pada daun afrika juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Cek Harga/ Beli Bibit Daun Afrika

Cek Harga/ Beli Teh Herbal Daun Afrika

Related Posts:

0 Response to "Daun Afrika Mujarab Atasi Masalah Kesehatan maupun Kecantikan."

Posting Komentar